Langsung ke konten utama

SPA di RUMAH?? KENAPA TIDAK?

Pentingnya menjaga kesehatan kulit agar selalu terlihat menarik menjadi dambaan semua wanita. Namun jadwal kantor yang padat, mengurus anak dan suami, serta rutinitas lainnya membuat Anda tak punya waktu untuk diri sendiri. Kini spa homemade racikan rumah bisa Anda praktekkan dirumah, bahannya mudah didapat, dan simpel. Bahkan bisa dilakukan di sela – sela waktu longgar Anda. 



Berikut cara merawat tubuh agar putih dengan SPA HOMEMADE atau SPA racikan sederhana yang bisa Anda praktekkan dirumah : 

Spa Apel (untuk Kulit tubuh)
 
Apel terkenal karena manfaat nutrisinya, mengandung 85 % air dan kaya akan potassium, Vitamin A, Vitamin C. Salah satunya yang bermanfaat adalah malic acid, enzim pengelupasan pada apel yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan permukaan kotor. Perawatan tubuh wanita ini begitu sederhana :
2 sendok makan brown sugar
2 sendok makan gula pasir
1 sendok makan apel segar atau saus apel (apel segar dihancurkan atau di parut hingga lembut)

Sejumput kayu manis

Campurkan semua bahan, aduk merata. Oleskan pada kulit dengan gerakan melingkar bisa dengan mengunakan kain lap, sarung tangan atau shower puff. Oleskan juga ke bagian yang kasar seperti siku, tumit, lutut. Bilas dan oleskan body lotion.

Perhatian : jika digunakan pada wajah, maka tak perlu memakai gula pasir. Sedangkan pemakaian brown sugar bisa menghilangkan kotoran dan mampu menghaluskan kulit.

Spa Pepaya ( Untuk Wajah)

Enzim pada pepaya yaitu papain mampu membantu pengelupasan kulit sehingga merupakan cara merawat wajah agar awet muda, maka tak ada salahnya mencoba salah satu buah segar ini dirumah.
Cuci muka terlebih dahulu
Masak semangkuk air hingga mendidih
Sementara menunggu air mendidih, hancurkan setengah pepaya hingga lembut seperti pasta.
Pindahkan air yang telah mendidih ke wadah tahan panas, tunggu hingga suhunya agak turun lalu hadapkan wajah di atas air hangat tersebut dan tutupi bagian belakang kepala dengan handuk.
Uapi wajah 5 – 8 menit lalu oleskan campuran pepaya, hindari area mata
Rebahan dan tunggu hingga 5 – 10 menit
Ketika sudah agak kering, bilas wajah dan oleskan pelembab untuk wajah

Spa gula dan madu (Untuk Tangan)

Tangan terasa gatal dan kering, maka Anda perlu mencoba Spa dibawah ini
½ ( setengah ) cangkir minyak zaitun
½ ( setengah ) cangkir gula
¼ ( seperempat ) cangkir madu
Campurkan minyak zaitun dan gula hingga menjadi pasta. Pijatkan di tangan untuk membantu pengelupasan kulit kemudian bilas dengan air hangat. Hangatkan madu ke dalam microwave dan oleskan pada tangan (hati – hati, jangan sampai madunya terlalu panas) Bungkus tangan dengan plastik dan biarkan selama 30 menit. salah satu produk yang perlu Anda coba Body Spa Gel BPOM Original Peeling Gel dengan kandungan vitamin L-glutathione, vegetable extracts dan Garam Mineral yang membantu mengembalikan keseimbangan alami kulit, sekaligus menjadikan kulit bersih dan kenyal. Body Spa Gel BPOM Original Peeling Gel berbentuk gel ini juga mampu mengangkat debu dan kotoran kulit dalam waktu singkat serta memilki Aroma wangi khas di setiap varian berbeda.

Spa Kopi (Untuk Tubuh)

Jika seduhan kopi panas selalu menemani pagi Anda, maka cobalah Spa Kopi berikut ini :
2 cangkir kopi murni yang ditumbuk kasar
2 cangkir gula atau garam
2 – 3 sendok makan minyak pijat (contohnya minyak bunga matahari, jojoba dan sebagainya)
Campur semua bahan, dan mandilah dengan air hangat untuk menghaluskan kulit dan membuka pori – pori. Gunakan gerakan melingkar, dan gosoklah dengan agak ditekan. Bilas kemudian dan keringkan. Oleskan sedikit body lotion favorit sebelum Anda keluar rumah.

Spa Mata

Jika mata Anda merah dan bengkak karena terlalu lama menatap layar, rebahan sejenak dengan kaki disandarkan pada dinding ke atas, gunakan salah satu cara dibawah ini untuk merawat area sekitar mata.
Potonglah mentimun agak tipis dan letakkan 2 potongan mentimun di area mata.
Atau bisa juga menggunakan kantong teh atau kapas yang sudah direndam dengan teh dingin.
Diatas mentimun atau kantong teh letakkan kantong berisi kacang polong yang dibekukan diatas mata. Ini merupakan trik lama dari operasi plastik untuk mengurangi pembekakan setelah operasi mata. Setelah bangun di pagi harinya, mata terasa segar seperti sedia kala.

Spa Coklat ( Untuk Wajah )

Masker yang satu ini sangat cocok untuk kulit normal, hasilnya berupa kulit wajah yang halus, lembut seperti sutra. Cream dan madu menambah kelembapan pada kulit sedangkan oatmeal mengangkat sel kulit mati, baunya juga begitu menggoda dan bisa dimakan.
1/3 ( sepertiga ) cangkir coklat bubuk
3 sendok makan cream
2 sendok teh keju
¼ ( seperempat ) cangkir madu
3 sendok teh bubuk oatmeal
Campurkan semua bahan dan oleskan pada wajah. Biarkan 10 menit dan bilas dengan air hangat.

Spa ( Untuk Rambut )

Campuran resep sederhana ini baik sekali untuk perawatan rambut karena menjadikan rambut lembut dan halus. Lemak pada alpukat dan cream cukup baik untuk rambut, sedangkan madu menjaga level kelembapan kulit kepala jadi tidak menyebabkan kekeringan atau terlalu berminyak serta mampu bekerja sebagai anti bakteri alami.

Kupas 1 buah alpukat dan potong – potong
2 sendok makan cream atau kondisiner rambut
1 sendok makan madu
Campur semua bahan merata. Sesudah keramas oleskan rambut dengan campuran tersebut, tutup kepala dengan plastik dan tutup lagi dengan handuk. Biarkan 15 menit dan bilas.
Spa sederhana ( Untuk rambut )
Spa sederhana dibawah ini cukup mudah dan simpel. Anda juga tak perlu repot ke salon lagi. Berikut tipsnya 
Kondisioner (Conditioner Shampoo) secukupnya 
Handuk yang sudah dicelupkan ke dalam air hangat

Setelah keramas oleskan kondisioner rambut secara merata lalu pakailah handuk yang sudah disiapkan. Pastikan seluruh rambut tertutupi oleh handuk, biarkan 15 menit lalu bilas.
Tips sederhana untuk Spa dirumah :
  1. Sebelum mandi, cream atau lotion letakkan pada pemanas supaya hangat, setelah mandi air hangat, sangat efektif dan bermanfaat untuk mengoleskan lotion hangat tadi ke kulit setelah mandi.
  2. Wanita yang memilki rambut keriting dan kering sebaiknya memakai minyak kelapa hangat atau coconut oil karena minyak kelapa membantu pertumbuhan rambut dan membuat rambut berkilau.
  3. Olesan buah lemon pada lutut dan dan tangan membantu mencerahkan area hitam dan juga menghaluskan area tersebut.
  4. Aroma mampu menciptakan lingkungan dan Mawar salah satunya yang sangat baik untuk kulit. Kelopak bunga mawar letakkan pada air panas dan biarkan hingga dingin. Setelah dingin saringlah air dan kelopak bunga bisa dibekukan dalam toples. Setelah itu hiruplah terlebih dahulu aroma dari air bunga mawar dan gunakan mandi.
  5. Untuk mendapatkan kulit sehat, oleskan beberapa sendok minyak zaitun (extra virgin olive oil) pada wajah dan sekitar leher. Gosokkan minyak untuk mendapatkan manfaat dari minyak zaitun, selain juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
cara merawat tubuh agar putih, merawat wajah agar awet muda, perawatan tubuh wanita, 

Komentar

Histats.com © 2005-2018 - GDPR: tracker policy -Integrate your po
creampemutihwajahbpomterbaik.blogspot.com merupakan salah satu toko online kosmetika terpercaya untuk memenuhi segala kebutuhan Sista akan kecantikan. Didukung dengan pelayanan cepat Customer Service kami, varian produk kecantikan yang cukup beragam, serta berbagai penawaran dan diskon menarik menjadikan pengalaman belanja Sista semakin menyenangkan. Selamat Berbelanja