Langsung ke konten utama

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami


Sebagian besar wanita tentu mendambakan bibir merah merona alami namun ada beberapa faktor yang menjadi penyebab bibir hitam diantaranya cuaca yang lembab, terkena sinar matahari, sirkulasi darah rendah, stress, salah memilih lipstik, kebiasaan merokok, sakit. Namun ada cara memerahkan bibir secara alami yang bisa Anda praktekkan dirumah.

Tanpa metode operasi ada sejumlah bahan alami seperti lemon, madu, ekstrak kelopak mawar, jus mentimun, lidah buaya, delima, susu dan sebagainya membuktikan mampu melembabkan dan merawat bibir serta menjadikannya sehat, dan merah merona.
Perhatian : beberapa bahan bisa memicu reaksi alergi. Maka dari itu cobalah bahan tersebut dahulu, dan gunakan bahan yang di rekomendasikan.
Gunakan biji delima dan susu

Cara pertama :
Hancurkan biji delima dan sedikit susu krim lalu oleskan merata ke bibir. Jika sudah mengering, segera bilas. Jika Anda menggunakan perawatan ini secara teratur maka hasilnya bibir akan mulai memerah. Perawatan ini sangat simpel dan tanpa adanya efek samping.

Cara kedua :
Bahan yang dibutuhkan yaitu Satu cangkir biji delima.
Masukkan biji delima ke dalam blender dan blender hingga hancur. Gunakan saringan untuk mendapatkan jus delima murni. Celupkan kapas ke dalam jus dan oleskan pada bibir. Simpan sisanya di dalam kulkas. Jus ini bisa digunakan setiap hari untuk perawatan bibir. Jus delima membantu mencerahkan pigmentasi bibir karena mengandung zat yaitu punicalagin yang mencegah produksi melanin dan melindungi bibir menghitam karena terkena paparan sianr matahari.

Oleskan mentimun
Cara lain untuk mengurangi warna gelap pada bibir adalah dengan sedikit mengoleskan mentimun. Sepotong mentimun oleskan pada bibir, dan biarkan selama 5 menit. Timun berfungsi merawat bibir dan mencerahkannya.

Kelopak bunga mawar
Cara pertama :
Kelopak bunga mawar adalah perawatan untuk memerahkan bibir yang perlu Anda coba. Rendam beberapa kelopak ke dalam susu sebentar saja. Lalu hancurkan hingga menjadi pasta tambahkan beberapa tetes gliserin dan madu. Oleskan pada bibir dan tunggu selama 15 menit setelah itu pijat perlahan dan bersihkan dengan kapas kemudian oleskan lip balm. Susu dan madu membantu mencerahkan bibir. Salah satu cara memerahkan bibir dengan madu yang tak boleh terlewatkan.

Cara kedua :
Haluskan beberapa kelopak mawar di mangkuk hingga keluar airnya dan menjadi pasta, kemudian oleskan pasta ini ke bibir. Tak hanya berbau wangi, tapi kelopak mawar akan melembabkan, mencerahkan dan menyehatkan bibir
Cara ketiga :

Bahan yang di butuhkan :
6 – 7 kelopak bunga
Setengah cangkir susu
Rendam kelopak mawar ke dalam susu semalaman. Saring kelopak mawar dan hancurkan dengan alu atau alat penumbuk. Tambahkan beberapa tetes susu ke dalam kelopak bunga yang telah halus dan oleskan pada bibir. Dapat digunakan setiap hari sebagai perawatan malam. Kelopak mawar dikenal sebagai anti peradangan dan juga membantu merawat bibir.

Lemon
Cara Pertama :
Perawatan lain yaitu menggunakan lemon, potong secara tipis lemon dan taburkan gula sedikit diatasnya lalu oleskan perlahan ke bibir. Fungsi lemon disini sebagai pemutih alami bibir, sedangkan gula berfungsi membantu pengelupasan sel kulit mati.

Cara Kedua :
Madu dan lemon
Bahan yang di butuhkan :
Satu sendok teh madu dan Setengah sendok teh air lemon
Tambahkan air lemon dan madu, aduk merata.
Oleskan pada bibir dan biarkan selama 15 menit.
Bersihkan dengan handuk dan lanjutkan dengan mengoleskan lip balm. Cara ini bisa dilakukan setiap hari. Lemon terkenal sebagai pemutih alami, dan penggunaan teratur mampu memudarkan pigmentasi pada bibir. Madu sendiri melembabkan kulit dan menjaganya tetap lembut.

Cara ketiga :
Gliserin dan lemon
Bahan yang dibutuhkan :
Dua sampai tiga tetes gliserin
Dua sampai tiga tetes air lemon
Campurkan lemon dan gliserin. Oleskan ke bibir lalu biarkan semalaman. Perawatan ini bisa dilakukan setiap hari. Gliserin adalah pelembab alami dan bekerja menjaga bibir tetap lembab.

Campuran bubuk kunyit dan susu
Berikut ini salah satu cara memerahkan bibir dengan kunyit yang di campur susu. Campur kedua bahan hingga menjadi pasta lalu oleskan pada bibir yang menghitam. Biarkan beberapa menit lalu bilas dengan air.

Scrub pencerah bibir
Jika bibir terlihat kusam dan lelah, cobalah menyegarkan dan mencerahkannya dengan menggunakan resep scrub berikut ini :
Campurkan satu sendok teh gula, satu sendok teh air perasan lemon, satu sendok teh madu. Pijat bibir dengan campuran tersebut selama 2 menit. Bibir akan terlihat cerah, kusam pada bibir hilang dan bibir terlihat lebih berwarna merah muda.

Wortel
Hancurkan wortel hingga halus lalu ambil kapas dan celupkan ke jus wortel. Oleskan ke bibir secara perlahan. Sayuran yang kaya vitamin ini akan membantu mencerahkan bibir.

Jeruk
Kulit jeruk sangat membantu melawan kusam dan gelap pada bibir. Cukup oleskan kulit jeruk pada bibir selama semenit saja, maka akan membantu mencerahkan bibir.

Minyak zaitun dan gula
Bahan yang di butuhkan :
Satu sendok makan minyak zaitun
Satu sendok makan gula pasir
Masukkan gula dan minyak zaitun ke dalam toples, gunakan spatula untuk mengaduknya secara merata. Ambil sedikit, dan oleskan secara lembut ke bibir dengan gerakan melingkar.
Bersihkan dengan handuk dan lembabkan bibir dengan lip balm. Gunakan campuran ini sekali atau dua kali dalam seminggu.
Gula membantu mengangkat kulit mati yang membuat kulit kering. Sementara minyak zaitun melembabkan, melembutkan dan menghaluskan. LIPSTICK merupakan salah satu produk yang mengandung Minyak zaitun dan cocoa butter serta mampu menjadikan bibir terlihat pink merona alami.

Gel lidah buaya
Bahan yang dibutuhkan :
Satu daun lidah buaya
Kupas kulit lidah buaya hingga bersih kemudian simpan dalam wadah kedap udara. Gunakan sebagai lip balm dan simpan di kulkas. Lidah buaya ini bisa dipakai beberapa kali dalam sehari.
Lidah buaya bersifat menyejukkan, sehingga membantu bibir pecah – pecah dan iritasi. Serta merangsang pertumbuhan kulit baru dan membantu kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari.

Perawatan bibir dengan coklat
Bahan yang di butuhkan :
Satu sendok teh cocoa butter
Setengah sendok teh coklat chip
Satu kapsul vitamin E
Lelehkan coklat chip dan cocoa butter lalu tambahkan vitamin E. Tuangkan ke dalam wadah kedap udara dan biarkan dingin sebelum digunakan. Bisa digunakan sesering mungkin ketika bibir terasa kering.

Tahukah anda bibir kering dapat menyebabkan bibir menghitam? Cocoa butter mengandung pelembab coklat yang kaya akan antioksidan resveratrol, yang berfungsi mencegah produksi melanin dan menyebabkan bibir menghitam.

Perawatan bibir dengan ketumbar
Bahan yang di butuhkan :
Tiga hingga empat daun ketumbar.
Hancurkan daun ketumbar dan oleskan pada bibir. Biarkan selama 30 menit dan bersihkan dengan handuk. Perawatan ini bisa dilakukan setiap hari.
Ketumbar membantu mengurangi pigmentasi karena adanya senyawa umbelliferone. Penggunaan teratur bahan ketumbar ini dapat mengurangi warna hitam pada bibir.

cara memerahkan bibir dengan madu , cara memerahkan bibir secara alami , penyebab bibir hitam , satu cara memerahkan bibir dengan kunyit

Komentar

Histats.com © 2005-2018 - GDPR: tracker policy -Integrate your po
creampemutihwajahbpomterbaik.blogspot.com merupakan salah satu toko online kosmetika terpercaya untuk memenuhi segala kebutuhan Sista akan kecantikan. Didukung dengan pelayanan cepat Customer Service kami, varian produk kecantikan yang cukup beragam, serta berbagai penawaran dan diskon menarik menjadikan pengalaman belanja Sista semakin menyenangkan. Selamat Berbelanja