Langsung ke konten utama

Tips Cantik Alami Dengan Susu

Susu sapi mentah kaya akan vitamin B, alpha hydroxy acids, kalsium dan antioksidan potensial lainnya yang punya beragam manfaat susu pada kulit. mencerahkan kulit dari dalam dan menjaganya tetap lembab sepanjang hari.
 
Tips Cantik Alami Dengan Susu

Jika memiliki kulit berminyak, maka akan secara perahan mengelupas dan menyembuhkan jerawat. Untuk kulit berminyak, membantu mengatasi sebum pada pori – pori kulit dan memantu mengecilkan pori.
Nutrisi beserta manfaat susu sapi murni bagi kulit :
Vitamin A : mengatasi kulit kering, pecah – pecah dan kulit mengelupas. Sangat penting untuk meremajakan kulit.
Vitamin D : untuk kulit cerah, meningkatkan produksi kolagen, memperlambat kerutan dan garis halus. Melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini. Menyamarkan warna gelap dan bekas luka, mengurangi jerawat, menjadikan kulit kenyal.
Vitamin B6 : Sangat penting untuk pembentukan kulit baru, menjaga kulit lembab dan sehat.
Biotin : untuk kulit sehat, mengurangi kulit kering, memutihkan kulit, meremajakan kulit, mengatasi kulit pecah – pecah.
Protein : untuk memperbaiki dan menumbuhkan, menjadikan kulit bebas kerutan.
Vitamin B12 : menyembuhkan kulit kasar dan berfungsi menyamarkan ketidakrataan warna kulit dan bekas luka.
Lactic Acid : Melembabkan dan merawat kulit kering. Menjadikan kulit terlihat muda dengan melawan radikal bebas pada kulit.
Potassium : melembabkan kulit, mengatasi kulit kering dan kulit gatal – gatal.
Kalsium : menyehatkan permukaan kulit, meningkatkan produksi kolagen, menjadikan kulit elastis dan melawan aktifitas radikal bebas.
Magnesium : menjadikan kulit bersinar, memperlambat proses penuaan.
Selenium : melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini. Melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Menjaga kulit dan menjadikannya kenyal, dan terlihat muda.
Perawatan menggunakan susu 

Pembersih wajah alami
Susu mentah adalah pembersih wajah alami karena mampu mengangkat segala macam kotoran dari pori yang tersumbat, mencegah munculnya komedo, jerawat dan lain – lain.
Siapkan susu mentah dan kapas namun terlebih dahulu bersihkan wajah.
Gunakan kapas bersih atau handuk kecil, kemudian celupkan ke dalam susu dan secara lembut usapkan susu pada seluruh wajah dengan gerakan memutar.
Kotoran akan terangkat seketika. Lalukan setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal. 

Pelembab
Punya kulit kering, dan pecah – pecah? Gunakan perawatan rumah sederhana berikut ini. Perawatan ini mampu menghaluskan kulit dan mengangkat kulit pecah – pecah.
Celupkan kapas ke dalam susu mentah dingin usapkan pada seluruh kulit kering wajah.
Biarkan selama 15 menit sampai 20 menit.
Ketika masker mengering, jangan gerakan otot wajah karena gerakan sedikit saja dapat merusak masker dan menyebabkan kerutan pada kulit.
Bilas dengan air dingin
Kulit akan menjadi lembab dan halus selama seharian.

Mencerahkan kulit gelap
Kulit gelap, ketidakrataan warna kulit dan pigmentasi dapat di atasi dengan mengoleskan susu mentah. Tingginya kandungan lactic acid tidak hanya mencerahkan warna kulit namun juga mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit. berikut masker wajah alami untuk memutihkan yang bisa di praktekkan di rumah.
Tuangkan susu mentah segar ke dalam mangkuk dan celupkan handuk lembut. Kemudian peras dan usapkan pada kulit gelap. Gunakan minimal tiga kali dalam seminggu sebelum mandi untuk hasil terbaik.
Membantu Pengelupasan Kulit
Beta hydroxy adalah lactic acid, bentuk dari alpha hydroxy acid yang ditemukan pada susu mentah. Alpha hydroxy acid menyerap kelebihan kulit mati pada permukaan kulit dan menjadikan kulit lembut.
Menenangkan kulit
Gunakan kapas atau handuk lembut yang di celupkan ke susu dingin untuk menenangkan dan mengurangi kulit terbakar karena sinar matahari. Susu menciptakan protein tipis yang melindungi dan mendinginkan kulit yang terbakar. Gunakan lemak susu untuk kulit yang terbakar yang mengandung lemak sehat karena mampu mendinginkan kulit dan menghaluskan. Salah satu produk yang mengandung susu murni adalah SABUN SUSU yang dilengkapi dengan Virgin Coconut Oil atau VCO ( minyak kelapa murni ) sehingga sangat baik untuk perawatan kulit.
Tips Perawatan Kecantikan
Sebelum menggunakan pada kulit ada baiknya tes dahulu pada kulit Anda di area kecil, gunanya untuk memastikan bahwa Anda tidak alergi pada susu. Jika alergi, hindari produk susu sebagai salah satu bahan perawatan tubuh.
Pengelupasan Kulit
Cleopatra, Ratu Mesir Kuno sering melakukan mandi susu untuk mendapatkan kulit halus dan lembut. Mandi susu tidak hanya menghaluskan dan membantu pengelupasan kulit tapi juga melindungi kulit dan menenangkan kondisi kulit yang meradang termasuk eksema.
Lactic acid akan membantu melarutkan protein tidak aktif dan menghancurkan kulit mati, dengan demikian mengelupas sel kulit. protein dan lemak akan menghaluskan kulit kasar dan mengatasi kekeringan. Tambahkan sekitar 5 cangkir susu mentah, setengah cangkir madu dan 5 tetes minyak esensial favorit Anda ke bak mandi, tambahkan air hangat.
Jerawat
Susu mengandung vitamin yang baik untuk kulit termasuk vitamin A yang bisa mengatasi kulit kering. Kalau jerawat gimana? Susu mentah juga bekerja baik untuk kulit mudah berjerawat.
Tidak hanya membersihkan kulit dari kelebihan minyak dan kotoran yang menyumbat pori penyebab jerawat tapi juga mengandung lactic acid yang melawan mikroba penyebab jerawat.
Usapkan pada wajah yang telah di bersihkan, khususnya pada area jerawat yang terinfeksi yang secara berangsur – angsur mengurangi jerawat tanpa meninggalkan bekas luka.
Scrub Wajah
Gunakan susu mentah dan oatmeal scrub wajah untuk mengangkat kelebihan kulit mati, sebum, kotoran dan polusi dari dalam permukaan kulit.
Campurkan satu sendok makan oatmeal dan satu sendok makan susu mentah secara merata.
Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan menggunakan jari dan gosokkan secara lembut dengan gerakan melingkar.
Biarkan selama kurang lebih 15 menit
Bilas dengan air dingin dan keringkan.
Masker pelembab wajah
Lactic acid pada susu akan membantu mengurangi pigmentasi, mengurangi kulit kering, melembabkan kulit, menyembuhkan jerawat dan mengatasi kulit terbakar sinar matahari.
Bisa juga menggunakan masker wajah dasar dengan mengoleskan susu mentah ke wajah menggunakan kapas bersih.
Biarkan selama kurang lebih 15 menit
Bilas dengan air dingin
Keringkan wajah dengan handuk
Kulit akan terasa halus dan lembut
Menghaluskan kulit kaki
Perawatan berikut ini tidak hanya menghaluskan tumit pecah – pecah tapi juga menenangkan kaki dan mengurangi tensi serta rasa sakit.
Rendam kaki ke dalam air hangat berisi 2 cangkir susu dan 4 cangkir air.
Gosok kaki pecah – pecah dengan batu apung dan keringkan dengan handuk.
Hasil akhirnya kaki dan jari kaki akan jadi lebih lembut dan lembab
Menumbuhkan Kembali Rambut
Susu mampu menyediakan nutrisi yang di butuhkan rambut untuk merangsang pertumbuhan rambut. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan gumpalan susu sepanjang rambut namun terlebih dahulu rambut harus dicuci. Biarkan selama 5 sampai 10 menit dan bilas dengan air hangat.
Gumpalan susu bisa di dapatkan dengan cara memanaskan susu mentah hingga mendidih, biasanya di bagian permukaan susu terdapat semacam gumpalan berwarna putih atau agak kekuningan. Sebaiknya membeli susu mentah yang diolah secara tradisional atau diolah oleh peternak tradisional.


Komentar

Histats.com © 2005-2018 - GDPR: tracker policy -Integrate your po
creampemutihwajahbpomterbaik.blogspot.com merupakan salah satu toko online kosmetika terpercaya untuk memenuhi segala kebutuhan Sista akan kecantikan. Didukung dengan pelayanan cepat Customer Service kami, varian produk kecantikan yang cukup beragam, serta berbagai penawaran dan diskon menarik menjadikan pengalaman belanja Sista semakin menyenangkan. Selamat Berbelanja