Langsung ke konten utama

6 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Obat Jerawat Alami


Jika Anda seorang remaja atau baru saja puber, biasanya hal yang paling menyebalkan adalah munculnya jerawat. Perubahan hormon dan pertumbuhan masa remaja membawa banyak perubahan penampilan untuk laki – laki maupun perempuan, saperti contohnya munculnya jerawat dan masalah kulit lainnya.

Sekarang pun bukan hanya remaja saja namun hampir semua orang mengalaminya seperti jerawat batu, jerawat pasir, jerawat di dagu, bekas jerawat, jerawat memerah, komedo yang terlihat membekas diwajah. Ada beragam jenis jerawat dan masing – masing membutuhkan perawatan, Cara Menghilangkan Jerawat dan juga obat jerawat khusus.

Berikut ini beragam jenis jerawat yang perlu anda ketahui sebelum kita bahas Cara Menghilangkan Jerawat serta obat jerawat :




Blackhead

Jerawat jenis ini sangat umum dan biasanya sering terlihat di area hidung. Bentuknya gumpalan kecil berwarna hitam pada kulit, yang mana terbentuk dari hasil folikel yang tersumbat. Gumpalan hitam biasanya terbentuk ketika bakteri, kulit mati, dan zat rusak menghambat folikel dan muncul ke permukaan. Reaksi ini dari oksigen yang ada di udara dan hasil dari munculnya blackhead. Obat jerawat yang di butuhkan pun berbeda.

Whitehead

Wujudnya seperti titik putih pada kulit, hasil dari kelenjar minyak. Karena memproduksi kelebihan minyak, kelenjar kemudian tertutup oleh minyak dan kulit. Hasilnya minyak tidak bisa mencapai permukaan dan terjebak diantara lapisan kulit, menyebabkan munculnya titik putih.
Papula 

Papula adalah tipe jerawat yang meradang dan muncul seperti titik kecil berwarna merah atau benjolan pada kulit. Bisa jadi benjolan ini sensitif, kadang juga tidak sensitif. Sebaiknya tahan diri untuk tidak memencetnya karena bisa meninggalkan bekas jerawat.

Bisul

Bisul adalah jerawat yang meradang dan biasanya berisi nanah. Wujudnya seperti jerawat putih dan ditengahnya biasanya berwarna kuning agak putih. Sebaiknya tahan diri untuk tidak memencetnya karena bisa meninggalkan bekas permanen atau noda hitam.
Berbeda dengan yang telah disebutkan diatas, ada beberapa tipe jerawat yang cukup berat.

Bintil 

Salah satu jenis jerawat yang lebih keras, bentuknya juga lebih besar dari papula atau bisul. Bintil biasanya menyebabkan rasa sakit dan benjolannya meradang tapi tidak ada nanah didalamnya dan keras. Jerawat ini hanya bisa disembuhkan dengan pengobatan khusus atau obat jerawat  khusus dan biasanya memakai obat jerawat yang cukup kuat.


Cyst

Jerawat ini cukup dalam, ukurannya besar, dan berisi nanah biasa disebut cyst. Terasa sakit jika disentuh dan perlu resep dokter.

Jerawat Conglobata ( Acne Conglobata )

Jika wajah penuh dengan radang memerah yang terjadi berbulan – bulan. Kemungkinan Anda mengalami satu jenis jerawat kombinasi yaitu : bintil, cyst dan Jerawat Conglobata. Hal ini mengindikasikan bahwa jerawat tersebut lebih parah daripada jerawat kebanyakan dan dapat menyebabkan kerusakan permanen pada kulit jika tidak segera diobati dengan obat jerawat. Jika sudah melakukan pengobatan namun tidak menghilang juga setelah beberapa minggu, maka sebaiknya Anda datang ke dokter kulit untuk mendapatkan resep yang tepat untuk obat jerawat.
Berikut cara menghilangkan jerawat batu , jerawat pasir dan jerawat lainnya serta obat jerawat yang perlu Anda coba dirumah :

Air Mawar

Cara Menghilangkan Jerawat yang pertama atau obat jerawat batu atau jerawat pasir dengan memakai air mawar. Jerawat sering muncul  di area berminyak karena itu penting untuk mengontrol pengeluaran minyak. Diperlukan sabun khusus seperti contohnya Sabun Amoorea untuk mencuci muka dua kali sehari dan gunakan air mawar.
Cuci muka dengan sabun khusus
Keringkan lalu gunakan air mawar
Lalukan dua atau tiga kali sehari untuk hasil maksimal

Gliserin dan air mawar

Untuk wajah yang mudah ber jerawat, gliserin dan air merupakan salah satu obat jerawat tepat. Air mawar adalah toner yang cukup baik karena mengandung ethanol yang mampu melawan jerawat muncul kembali dan mengurangi peradangan. Gliserin mampu melembabkan kulit tanpa menjadikannya berminyak dan mampu diserap kulit dengan baik.
Ambil satu sendok makan gliserin
Campurkan dengan 4 sendok makan air mawar
Simpan dalam botol dan dinginkan dalam kulkas
Oleskan campuran ini ke wajah setiap kali cuci muka
Sebelum mengoleskannya, tambahkan beberapa tetes air lemon untuk mengurangi jerawat lebih cepat (opsional) bisa dikategorikan Cara Menghilangkan Jerawat secara cepat juga obat jerawat ampuh.

Jus Mentimun 

Mentimun membantu mengontrol minyak juga mendinginkan dan melembabkan kulit.
Untuk membersihkan kulit berminyak atau kulit kombinasi, campurkan 2 sendok teh jus mentimun dengan susu dan air lemon.
Ambil kapas dan celupkan ke dalam campuran.
Sekarang oleskan pada kulit dan bersihkan dengan lembut
Merupakan salah satu Cara Menghilangkan Jerawat yang sering dipraktekkan di rumah dan obat jerawat alami.

Tips Tambahan Cara Menghilangkan Jerawat 

Jerawat batu, jerawat pasir dan jenis jerawat lainnya sendiri sebenarnya bisa dihindari bila
Minum banyak air, dan jus untuk membuat tubuh cukup air
Hindari makanan junk food
Lalukan perawatan kulit setiap hari
Stress juga bisa menyebabkan jerawat, jadi hindari stress sebisa mungkin untuk mencegah timbulnya jerawat.
Cuka apel

Cara Menghilangkan Jerawat  yang bisa Anda coba dirumah yaitu Cuka apel karena bisa digunakan sebagai obat jerawat. Kenapa? Karena mampu membunuh bakteri yang menyebabkan masalah jerawat. Bahkan bisa menjadi alkalin dan menyeimbangkan pH pada kulit yang tentunya membuat bakteri sulit berkembang.

Juga mengecilkan pori, seperti air lemon dan membantu mengurangi kelebihan minyak. Namun jangan dilakukan berlebihan dan membuat kulit kering karena bisa menyebabkan kelenjar sebaceous memproduksi berlebihan guna menyeimbangkan kulit, serta bisa memicu munculnya peradangan. Obat jerawat alami berikut ini perlu Anda coba dirumah.
  • Cuka apel murni
  • Air
Cuci muka dan keringkan. Gunakan rasio perbandingan 1 : 3, jadi 1 sendok makan cuka apel campur dengan 3 sendok makan air. Berlaku untuk kelipatannya.
Celupkan kapas ke dalam cuka dan oleskan ke bagian yang berjerawat. Biarkan kurang lebih 10 menit atau semalaman.
Ulangi beberapa kali sehari, basuh wajah setiap kali selesai. Gunakan juga pelembab jika kulit sudah terasa mengering. Obat jerawat alami yang bisa di praktekkan di rumah.

Masker Kayu manis dan madu

Cara Menghilangkan Jerawat berikutnya dengan obat jerawat alami adalah Madu yang memang terasa lengket dan kayu manis terasa tajam rasanya, namun keduanya mampu membunuh jerawat. Kayu manis mengandung anti mikroba, jadi mampu menghentikan bakteri. Begitu juga dengan madu yang merupakan anti biotik obat jerawat alami, tentunya mampu membasmi kuman.
  • 2 sendok makan madu
  • 1 sendok teh kayu manis
  • tisu
Cuci muka dengan air dan keringkan. Campurkan 2 sendok makan madu dan 1 sendok teh kayu manis hingga bercampur dan menjadi pasta. Oleskan masker pada wajah atau area yang di inginkan dan biarkan selama 10 – 15 menit. bilaslah dan keringkan dengan cara di tepuk – tepuk. Bahan ini agak lengket, jadi siapkan tisu untuk membersihkan obat jerawat yang satu ini.

Susu dan madu ( atau yoghurt )

Ada sedikit pro dan kontra tentang produk susu yang menyebabkan jerawat sekaligus menjadi obat jerawat. Namun bila di aplikasikan pada kulit maka mampu mengatasi ketidakrataan warna kulit. Susu bisa menyebabkan jerawat karena hormon ekstra di dalamnya, jika dicerna bisa menyebabkan sedikit jerawat. Tapi lebih kepada menenangkan iritasi kulit, dan mengurangi kemerahan pada kulit. Yoghurt juga bisa dipakai, acid yang terdapat didalamnya merupakan antibakteri sementara  lemak melembabkan kulit, menjadikan kulit semakin terawat
  • 1 sendok makan susu rendah lemak atau full fat yoghurt atau susu, kecuali susu bubuk skim
  • 1 sendok makan madu murni
Biarkan yoghurt atau susu pada suhu ruangan. Campurkan 1 sendok makan susu atau yoghurt dengan 1 sendok makan madu. Oleskan dengan kapas dengan cara di tepuk – tepuk halus. Biarkan tiap lapisan mengering sebelum mengoleskan lagi yang baru, ketebalan masker bisa disesuaikan seperti yang kita inginkan. Biarkan 10 – 15 menit. Cuci bersih dan gunakan handuk untuk mengeringkan dengan gerakan memutar, sekaligus mengangkat kulit mati. Setelah selesai, lembabkan seperti biasa.
Jerawat batu serta jerawat lainnya bisa disembuhkan salah satunya dengan Sabun Amoorea.



 Sabun Amoorea merupakan salah satu Sabun therapis alami yang mengandung pH 5,5 berbahan formula Eropa yang mempunyai khasiat membersihkan kulit, menyegarkan kulit dan melembabkan kulit agar lebih lembut dan awet muda. Di perkaya dengan kombinasi unik ekstrak Microalgae dan lumpur Heilmoor, sehingga Sabun Amoorea bersifat menenangkan pada kulit. Serta adanya Gliserin pada Sabun Amoorea yaitu suatu cairan kimia yang memiliki sifat unik, mampu  menyerap kadar air dari udara sekitar atau lingkungan sehingga kelembaban kulit kita jadi terjaga. Kombinasi unik inilah yang menjadikan Sabun Amoorea mampu menyembuhkan jerawat membandel, mengangkat sel kulit mati, serta mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah. Sabun Amoorea juga mampu mencegah munculnya kembali jerawat sehingga Sabun Amoorea ini menjadi salah satu produk BEST SELLER yang mampu untuk melawan jerawat pada wajah. Sabun Amoorea juga sangat aman digunakan karena sudah mengantongi ijin dari BPOM RI. Jadi, rasakan manfaat luar biasa Sabun Amoorea original hanya di iyasis.com dan dapatkan wajah bebas jerawat idaman Anda.

menghilangkan jerawat , obat jerawat


Komentar

Histats.com © 2005-2018 - GDPR: tracker policy -Integrate your po
creampemutihwajahbpomterbaik.blogspot.com merupakan salah satu toko online kosmetika terpercaya untuk memenuhi segala kebutuhan Sista akan kecantikan. Didukung dengan pelayanan cepat Customer Service kami, varian produk kecantikan yang cukup beragam, serta berbagai penawaran dan diskon menarik menjadikan pengalaman belanja Sista semakin menyenangkan. Selamat Berbelanja